26 Oktober 2013

Fireweb, Smartphone dengan OS Firefox dari LG

 LG meluncurkan smartphone Firefox OS pertamanya bernama Fireweb. Perangkat besutan LG dengan layar 4 inci ini akan berjalan dengan sistem operasi Mozila mobile.

Sebelumnya smartphone bersistem operasi Firefox sudah pernah diluncurkan oleh ZTE, yakni ZTE Open. Kini ponsel Fireweb dari LG meluncur di Brasil dengan bundling dari operator lokal bernama Telefonica.

"Telefonica mengumumkan bahwa Vivo akan menjual smartphone terbaru LG Fireweb dan Alcatel One Touch Fire dengna sistem operasi Firefox di Brasil, mulai hari ini. Telefonica juga akan meluncurkannya di Meksiko, Peru, dan Uruguay," tulis Mozila dalam blog resminya seperti dikutip dari Mashable.

Perangkat berbasis Firefox dari LG ini merupakan smartphone entry-level dengan layar sentuh HVGA TFT. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor 3G Qualcomm 1GHz dengan kapasitas penyimpanan 2GB yang akan membatasi pengguna dalam menginstal aplikasi pada perangkatnya.

Fireweb dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan lampu flash. Sistem operasi Firefox yang sudah tersemat dalam Fireweb sudah terinstalasi browser Mozila Firefox, kalender, dan beberapa aplikasi lain yang tersedia di toko aplikasi Firefox Marketplace. Ponsel ini dihargai mulai USD207 atau sekira Rp2,3 juta.

0 komentar: