25 Oktober 2013

Pengguna Android Keluhkan BBM for Android


Sebagian pengguna Android mengeluhkan Aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) yang muncul di OS robot hijau tidak bisa di-install. Sebagian lain tetap mengeluh meskipun aplikasichatting tersebut telah dapat dicicipi di Android.

Keluhan ini berdatangan seputar pesan yang diterima pengguna yang berbunyi "This app is incompatible with all of your devices". Hal tersebut berarti aplikasi BBM tidak sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

Alih-alih berharap langsung dapat mencicipi BBM di perangkat Android pasca diumumkannya pada 22 Oktober 2013, sebagian pengguna masih ada yang tidak bisa menjajal BBM di Android. "Mau downloadBBM for Android malah incompatible device," kata salah satu pemilik akun Twitter, Lukmanul Hakim.

Problem ketika hendak mengunduh dan mendapatkan pesan incompatible tersebut juga dirasakan oleh banyak para pengguna lainnya. Padahal, OS Android yang digunakan telah Ice Cream Sandwich (4.0) atau versi di atasnya. 

Mengakali masalah incompatible tersebut, baik para pengguna smarthpone atau tablet mencoba melalui unduh langsung file dengan format .apk. Wikipedia menerangkan, .apk merupakan kepanjangan dari 'application package file' yang merupakan format file yang biasa digunakan untuk mendistribusikan dan memasang sofrware aplikasi ke dalam sistem operasi Android.

Bila di PC Windows, format apk ini lebih mirip dengan MSI package sebagai file untuk meng-installsoftware komputer. File APK mengandung semua kode program seperti file .dex, sumber daya, aset, sertifikat dan sebagainya.

Mereka yang kecewa lantaran masalah incompatible tersebut, sebagian mencari di internet file .apk untuk mengunduh BBM di Android. Meskipun tidak disarankan mendapatkan 'jalur alternatif' melalui metode manual tersebut, namun sebagian mengungkap keberhasilan mereka yang mampu ber-chattingria dengan BBM lintas platform.

0 komentar: