27 Oktober 2013

Cheat Palsu Game Social Empires Jebak Pengguna


Para penjahat cyber tak pernah berhenti untuk menipu para pengguna internet. Terkini, para pengguna Facebok disarankan untuk waspada terhadap posting-an iklan tentangcheat gameonline Social Empires.
 
Pakar keamanan antivirus Bitdefender, penjahat cyber memanfaatkan posting-an cheatuntuk memancing pengguna ke sebuah website, lalu diminta untuk melengkapi segala macam survei palsu dan menyerahkan informasi pribadi.
 
"Awesome! Social Empires Cheat GOT 99999990GOLD, FOOD, WOOD, STONE and 10000 Cash 100% Working try now!" demikian keterangan yang tertulis dalam posting-an palsu itu.
 
Ketika pengguna Facebook meng-klik link dari posting-an itu, mereka akan dibawa ke sebuah blog Blogspot, lalu meminta pengguna membagikan pesan di lima pages fans untuk mempromosikan cheatsdan hacks.
 
Setelah dilakukan, korban akan melihat sebuah halaman website dengan pesan meminta mereka untuk mengikuti survei. Untuk meyakinkan penggguna, logo sejumlah perusahaan IT tampak terpampang di website tersebut.
 
Jika pengguna mengikuti semua perintah yang tertulis di website palsu, maka mereka telah membantu para penjahat cyber mempromosikan halaman penipuan. Selain itu, para penipu juga mendapatkan uang dari survei, dan mendapatkan data pribadi yang bisa digunakan untuk tujuan jahat lainnya.
 
Video game populer memang sering dimanfaatkan dalam penipuan online. Itu sebabnya, pengguna disarankan untuk ekstra hati-hati sebelum me-like, membagikan posting-an di Facebook, dan dalam memutuskan mengikuti sebuah survei.

Jadi, bagi pemain game online sebaiknya berhati-hati jangan sampai tertipu dengan hal-hal yang menggiurkan seperti ini.

0 komentar: