4 April 2013

Situs Monster University Milik Disney Pixar Diretas ( Hack )

Belum lama ini website perguruan tinggi Monster University milik Disney Pixar yang diduga diretas oleh pesaingnya, Fear Tech. Tujuannya untuk mengacaukan kampanye iklan virus Disney Pixar untuk Monster University.

Situs Monster University pada saat diretas menjadi tidak berfungsi seperti biasanya. Ketika pengunjung situs meng-klik apa saja pada situs itu, akan diarahkan pada logo Fear Tech atau maskotnya bermunculan.

Situs ini memang hanya diperuntukkan untuk kalangan Monster University saja, seperti mahasiswa, alumni, dan dosen. Dalam situs tersebut mahasiswa dapat membeli bahan kuliah, mendaftar kartu pengenal, belajar bersama alumni, dosen, olahraga, dan kehidupan Yunani.

Menurut Wikipedia, Monster University merupakan salah satu pendidikan tinggi di bidang animasi komputer 3D. Nama “Monster” diambil dari film komedi Monster Inc yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt  Disney Pictures.

Ide membangun Monster University ini sudah ada sejak kemunculan film Monster Inc pada 2001. Namun, Disney Pixar baru benar-benar merealisasikannya pada 2012 dengan ditandainya kehadiran MonsterUniversity.com/edu.

0 komentar: