Facebook selama ini banyak menyuguhkan game-game kasual seperti
Bubble Safari, namun perusahaan itu ingin melakukan perombakan untuk
tahun ini. Raksasa jejaring sosial itu berharap 2013 akan menjadi tahun
yang lebih mendalam dengan strategi game-nya.
Facebook ingin menyuguhkan game untuk gamer “serius” seperti yang bisa mereka mainkan di PC dan konsol. "Saat ini, Facebook menawarkan game-game casual, tapi ketika Anda melihat pasar yang tersisa, sebagian besar merupakan core (mid-core) gamer. Di situlah kami melihat peluang," tutur Direktur Kemitraan Game Facebook Sean Ryan.
"Kami akan memperluas bisnis game Facebook dan melampaui yang kami lakukan pada desktop dan mobile untuk memastikan bahwa kami memiliki game untuk semua orang," lanjutnya.
Facebook meluncurkan platform game pada 2007, serta selama bertahun-tahun terus bereksperimen dengan strategi promosi game baru dan perombakan desain situs. "Kami pikir, saat ini telah mencapai keseimbangan karena bisa memiliki platform yang stabil di desktop dan mobile, sehingga developer bisa yakin bahwa kami berkomitmen untuk menumbuhkan ekosistem game," jelas Ryan.
Antusiasme pengguna Facebook yang bermain game di layanannya juga cukup tinggi. Dari sekira satu miliar pengguna aktif bulanan, 250 juta diantaranya bermain game pada platform tersebut.
Meski Facebook memberikan kemudahan pada pengguna untuk menikmati game, tapi bukan berarti game akan menjadi pilar utama layananan tersebut. "Game tidak pernah menjadi pilar utama Facebook, tidak seperti News Feed, Timeline, dan pencarian,” ungkap Manager produk Facebook George Lee.
“Dan satu hal yang belum kita lakukan dengan baik dalam sejarah game di Facebook, adalah benar-benar mendefinisikan cara untuk memastikan semuanya menjadi pengalaman dari semua pilar dan itu yang kami investasikan ke depannya," kata Lee.
Facebook ingin menyuguhkan game untuk gamer “serius” seperti yang bisa mereka mainkan di PC dan konsol. "Saat ini, Facebook menawarkan game-game casual, tapi ketika Anda melihat pasar yang tersisa, sebagian besar merupakan core (mid-core) gamer. Di situlah kami melihat peluang," tutur Direktur Kemitraan Game Facebook Sean Ryan.
"Kami akan memperluas bisnis game Facebook dan melampaui yang kami lakukan pada desktop dan mobile untuk memastikan bahwa kami memiliki game untuk semua orang," lanjutnya.
Facebook meluncurkan platform game pada 2007, serta selama bertahun-tahun terus bereksperimen dengan strategi promosi game baru dan perombakan desain situs. "Kami pikir, saat ini telah mencapai keseimbangan karena bisa memiliki platform yang stabil di desktop dan mobile, sehingga developer bisa yakin bahwa kami berkomitmen untuk menumbuhkan ekosistem game," jelas Ryan.
Antusiasme pengguna Facebook yang bermain game di layanannya juga cukup tinggi. Dari sekira satu miliar pengguna aktif bulanan, 250 juta diantaranya bermain game pada platform tersebut.
Meski Facebook memberikan kemudahan pada pengguna untuk menikmati game, tapi bukan berarti game akan menjadi pilar utama layananan tersebut. "Game tidak pernah menjadi pilar utama Facebook, tidak seperti News Feed, Timeline, dan pencarian,” ungkap Manager produk Facebook George Lee.
“Dan satu hal yang belum kita lakukan dengan baik dalam sejarah game di Facebook, adalah benar-benar mendefinisikan cara untuk memastikan semuanya menjadi pengalaman dari semua pilar dan itu yang kami investasikan ke depannya," kata Lee.
0 komentar:
Posting Komentar