17 Maret 2013

Kontroler Game Samsung Miliki "DNA" Xbox

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, baru saja mengungkapkan kehadiran ponsel pintar terbarunya Samsung Galaxy S4, (Click To Open New Tab) dalam sebuah gelaran di New york, Amerika Serikat. Selain itu, Samsung juga mengungkapkan mengenai aksesoris tambahan untuk Galaxy S4 berupa kontroler game.

Kontroler game dengan menggunakan koneksi bluetooth milik Samsung ini dilengkapi dengan dua stik analog, empat buah tombol pada bagian depan, dua buah tombol di bagian atas, dan D-Pad. Bagi orang awam, sekilas kontroler ini terlihat memiliki "DNA" kontoler yang berasal dari Xbox.

Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan warna pada keseluruhan kontroler, empat buah tombol pada bagian depan yang menggunakan warna serupa dengan kontroler Xbox, posisi penempatan stik analog, bahkan desain dari D-Pad.

Kontroler gaming untuk ponsel pintar (Click To Open New Tab) sebenarnya sudah bukan merupakan barang baru, beberapa perusahaan sebelumnya pernah mencoba untuk terjun dalam industri ini, namun seperti yang terlihat, belum ada perusahaan yang berhasil mendapatkan kesuksesan.

Sebagai informasi, Galaxy S IV memiliki dimensi 136.6mmx69.8mm dan ketipisan 7.9mm, berbobot 130gram, konektivitas, Galaxy S IV tersedia dalam versi 4G dan 3G, untuk jaringan LTE, diperkuat dengan kamera utama 13MP dan kamera sekunder 2MP. Untuk penyimpanan data S4 memiliki kapasitas penyimpanan 14GB dan RAM 2GBLPDDR3, baterai berkapasitas 2600mAh.

0 komentar: