31 Januari 2013

NVIDIA Tegra 4 Diklaim yang Tercepat

NVIDIA Tegra 4 merupakan produk prosesor yang ditunggu-tunggu oleh konsumen. Seri terbaru dari keluarga prosesor Tegra dengan model system on a chip ini diklaim memiliki kekuatan yang lebih hebat dari seri sebelumnya. 


Dikutip dari Cnet, Kamis (17/1/2013), dengan daya rendah dan tidak terdeteksi sistem operasi, Cortex A15 berguna untuk menghemat daya. Prosesor grafis 72 core GPU yang telah ditingkatkan mampu mendukung DirectX 11+, OpenGL 4.X, and PhysX.

Kombinasi dari Cortex-A15 dan grafis tambahan dikabarkan mampu meningkatkan kinerja pada smartphone, tablet, dan perangkat lain yang mungkin menggunakan prosesor ini. 

Pada seri sebelumnya Nvidia Tegra 3, yang ditemukan dalam beberapa perangkat, seperti HTC One X, dan Acer Iconia Tab A700, secara umum dianggap sebagai salah satu prosesor tercepat yang ada di pasar.

Bahkan, CEO Huang mengklaim Tegra 4 sebagai "prosesor mobile tercepat di dunia."
Nvidia telah membuat terobosan dengan membawa prosesornya ke lebih dari 10 tablet besar pada tahun 2012, termasuk Nexus, Google 7, Microsoft Surface RT, dan Asus Transformer seri Pad.

0 komentar: