12 Februari 2013

Cara Download File di MEGA.co.nz menggunakan Firefox

Pengunjung Blog FI-T yang setia, kali ini admin akan melanjutkan posting tentang Cara Download file di MEGA.co.nz. Posting sebelumnya saya mengatakan " Jika Ingin mendownload file di situs Mega harus menggunakan browser Google Chrome, Tapi kali ini Anda semua akan berbahagia (bagi pengguna Browser Mozilla Firefox). Kali ini situs Mega sudah bisa menggunakan Firefox juga. Begini Cara downloadnya.

1) Sign In pada Situs Mega ( Use Browser Firefox ). Nanti akan ada pemberitahuan seperti dibawah ini, lalu klik Install extension.
2) Akan muncul Tab baru pada browser firefox. Klik Allow, seperti Pada SS dibawah ini.


3) Tunggu beberapa detik dan Klik Instal. Seperti SS dibawah ini.

4) Klik Restart Now. Untuk merestart Firefox anda.


5) Setelah anda Restart Firefoxnya, Cobalah untuk mendownload File dari situs Mega. Ex : saya akan mendownload filePatch IDM yang saya miliki. Setelah selesai, Perhatikan Pada Layar Firefox anda.
Ada pemberitahuan "Download Complete". lihat pada SS dibawah ini.


6) Setelah itu anda bisa Klik :
  • Click here to open         => Pada bagian sebelah kanan bawah Firefox
  • Open Download folder  => Pada bagian sebelah kanan atas Firefox
Untuk membuka file hasil download anda.

Seperti SS diatas, File yang telah saya download berada pada Desktop.



Semoga Info ini bisa membantu Anda.

21 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks gan, nnt klo ada cara download pake software manager postkan y....
Info ini benar" mnarik sekali. karena saya cari-cari belum ada situs yang memberi tahu cara download di Mega.....

RsDragon mengatakan...

@anonim : sama" gan. nanti jika bisa menggunakn download manager saya akan posting lagi.
Keep Visit My Blog
FI-T = FreeInfo-Tech

Anonim mengatakan...

@Allways : Iy nih gan, infonya bagus... numpang lewat...

RsDragon mengatakan...

@anonim 2: Terima kasih sudah berkunjung di Blog FI-T.

Anonim mengatakan...

mega itu kayk torrent bukan?
bisa di pause ga ya?

RsDragon mengatakan...

Jika yang anda maksud cara downloadnya mungkin sama dengan cara dowload torrent yang melalui website. Tapi ini berbeda dari torrent karena, jika download file torrent kita memerlukan software Utorrent/Bittorrent.
Jika anda ada kegagalan dalam mendownload, tenang saja...
karena : "Can I resume interrupted up- or downloads?"
Ans:
"Yes, as long as you do not close the browser tab, up- and downloads will resume automatically after e.g. a network interruption or your device having entered standby/sleep mode. Please note that our servers automatically discard incomplete uploads after 48 hours of inactivity."
Tapi ini juga sedikit susah karena jika anda menutub tab atau browsernya maka up- and download anda akan gagal dan tidak bisa di resume. batas maksimal utk resume 48 Jam.
Maaf baru bisa dibalas pertanyaannya,
Thanks for visiting My website, and keep comming.

Unknown mengatakan...

Aduh si mega ini rempong banget dah downloadnya,, mending kayak megaupload dulu,, btw thanks inponya gan :D

RsDragon mengatakan...

iya nih mas, saya juga setuju.. lebih enak yg dulu.

Makasih ya, sudah mengunjungi blog ini. Maaf saya belum sempat Update.
lagi sibuk tugas sekolah. ntar lagi mau ulmum.

Anonim mengatakan...

Heee.... :(
Mega rempong. Itu kudu pke mozilla yg uda di update. kalo belum gak bisa. Nah kata tmen ane yg sama" pake firefox kaya ane, setelah dy ngupdate mozillax spy bs donlot di mega, IDM nya jadi bermasalah, gak bisa nangkep video di streaming site macem youtube, dll. Bhkan video di fb pun gak ketangkep. :/

Ane pngen bs donlot di mega cz ud bnyak yg mulai pke itu sbg jujukan, tp ane g mau kehilangan idm yg ud berjasa besar slma ni. . . :((

Anonim mengatakan...

gan saya udah sign in tapi kok gak ada pemberitahuan untuk install extension...? gi mana caranya selain cara di atas...?

RsDragon mengatakan...

kalau boleh tahu, browser yang dipakai apa ya?
kalau saya sih ada terus pemberitahuan untuk install extension nya. kalau masih tidak muncul mungkin anda sudah menginstal extension tersebut.

RsDragon mengatakan...

Setelah saya menghapus extension Mega.
dan saya download file yang saya punya, ternyata MEGA sudah tidak memerlukan lagi extension untuk Mozilla.
langsung download saja, nanti jika sudah selesai Mega akan meminta anda untuk memilih lokasi untuk menyimpan data yang di download tadi

WINDEARTFLY mengatakan...

ane download dari mega terus file nya format mega. gmana cara extrak nya ya gan.. pliss...

RsDragon mengatakan...

biasanya file yg anda download itu sesuai dengan apa yg tertera.
misalnya anda mau download file IDM.exe dari suatu website lewat mega.
maka file yg terdownload pasti IDM.exe, dan saya belum pernah download
dr mega yg format mega.
file yg biasa saya download dr mega, mkv, mp4, exe, rar, zip, 001, 002, 003

Edwar Ramadhan mengatakan...

kalo yang mahu download software klik aja software.zokerbro.com

RsDragon mengatakan...

thanks ya infonya... :D

dukun mengatakan...

cuma mo ngasi info tambahan min.
kalian bisa download dari mega.co.nz dengan IDM bahkan di split hingga 16. caranya buat akun dulu di https://unrestrict.li
terus copas direct link nya mega ke situ. klik download. ikut langkah selanjutnya. nikmati kecepatan maksimal

Unknown mengatakan...

thx helping banget

Unknown mengatakan...

mau nanya..kan ada tuh link download mega yang pake folder, saya pake mega downloader mesti satu folder penuh yang kedownload mana sampe 20 gb , padahal saya cuman mau download 1 file yang ada di folder uploader di mega...mohon pencerahan admin yang terhormat

RsDragon mengatakan...

maaf mas, saya tidak menggunakan megadownloader (setahu saya itu masih beta dan bkn aplikasi officialnya). mungkin kalau mas mau downlot beberapa file saja, ada / berikan tanda ceklist (v) pd file yg mau didownload atau bs dengan klik kanan, cari "download this file" atau sebagainya, sekali lagi saya minta maaf

Unknown mengatakan...

can u help me . my download loss when reach 50% and my laptop gone restart . but i dont know where location in my hardisk download location from mega broser